banner image
banner image

Maket Miniatur untuk Souvenir - souvenirminiatur.com

Maket miniatur adalah kerajinan tiga dimensi yang terinspirasi dari suatu objek. Biasanya, objek yang dimanfaatkan untuk membuatnya adalah yang benar-benar ikonik. Hal ini supaya kerajinan yang dihasilkan memiliki sisi inovatif serta menarik. Dengan begitu, kerajinan akan memiliki nilai estetika yang tinggi sehingga cocok dijadikan sebagai aksesori serta souvenir yang melengkapi suatu momen.

Apa Miniatur dan Maket Itu Sama?

Miniatur dan maket sebenarnya adalah dua istilah yang mirip, tetapi berbeda. Miniatur adalah kerajinan tiga dimensi yang terinspirasi dari objek lain yang sering dijadikan sebagai aksesori hingga souvenir perusahaan. Sementara itu, maket adalah kerajinan tiga dimensi yang sering dimanfaatkan untuk mendukung presentasi. Hal ini karena maket biasanya berupa arsitektur berukuran kecil.

Kedua istilah ini memang kerap digunakan secara bergantian untuk menyebutkan suatu objek yang sama. Kemungkinan besar hal ini dipicu karena keduanya merupakan sama-sama kerajinan tiga dimensi. Namun sejatinya, kedua istilah tersebut memiliki perbedaan jika dilihat secara mendalam. Seperti penjelasan sebelumnya, kedua istilah tersebut berbeda dari segi manfaat atau kegunaannya.

Apa Manfaat dari Miniatur?

Miniatur sebagai kerajinan memiliki manfaat sebagai aksesori dan souvenir. Miniatur memang cocok dijadikan sebagai aksesori penghias ruangan karena memiliki nilai estetika yang tinggi. Kemudian, manfaat lain dari miniatur adalah sebagai souvenir perusahaan. Miniatur akan diberikan kepada relasi bisnis sebagai kenang-kenangan, penghargaan, dan ucapan terima kasih untuk memperkuat hubungan bisnis.

  • Miniatur bangunan

Miniatur untuk souvenir dapat dibuat berdasarkan bangunan perusahaan sehingga terasa lebih representatif. Selain itu, ada juga miniatur yang terinspirasi dari rumah adat sehingga sarat akan nilai budaya lokal. Bahkan, miniatur masjid yang menampilkan kesan religi sehingga tampak begitu berkesan.

  • Miniatur pertambangan

Perusahaan tambang memanfaatkan berbagai alat berat untuk kegiatan operasional. Tidak mengherankan jika miniatur alat berat dijadikan sebagai pilihan untuk souvenir relasi perusahaan. Misalnya saja, miniatur yang dijadikan sebagai souvenir perusahaan dapat terinspirasi dari rig hingga excavator.

  • Miniatur jembatan

Jembatan adalah penghubung antara dua wilayah yang terpisahkan perairan. Di Indonesia yang merupakan negara kepulauan akan ditemukan beberapa jembatan ikonik. Hal inilah yang menjadikan miniatur Jembatan Suramadu sangat cocok dijadikan sebagai souvenir perusahaan karena berkelas.

Berbagai jenis miniatur tersebut akan lebih terasa berkesan jika dibuat secara custom. Dengan kata lain, perusahaan bisa memahatkan karakteristiknya dengan baik. Perusahaan pun bisa menyisipkan pesan secara mendalam sehingga miniatur dapat menjadi souvenir berkesan. Rancanglah kebutuhan miniatur sesuai dengan ekspektasi kemudian sampaikanlah kepada customer service.

The post Maket Miniatur untuk Souvenir appeared first on SouvenirMiniatur.com.



from Blog Artikel Souvenir Miniatur | Informasi Seputar Souvenir & Miniatur https://ift.tt/WVfuowp
Maket Miniatur untuk Souvenir - souvenirminiatur.com Maket Miniatur untuk Souvenir - souvenirminiatur.com Reviewed by arthur20 on November 24, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.