banner image
banner image

5 Manfaat Miniatur Rumah Adat, Kerajinan yang Estetik - souvenirminiatur.com

Manfaat miniatur rumah adat sering kali dipertanyakan. Hal ini karena beberapa perusahaan memiliki miniatur rumah sebagai bentuk souvenir. Bukan tanpa alasan, miniatur bangunan adat tersebut memang terlihat begitu menawan dengan desain yang menarik. Terlebih lagi, biasanya miniatur gedung tersebut tampil dengan warna emas yang tampak elegan dan glamor sebagai souvenir relasi.

Manfaat Miniatur Rumah Adat untuk Souvenir

Manfaat miniatur rumah adat yang utama adalah sebagai bentuk aksesori. Artinya, miniatur rumah tersebut dijadikan sebagai hiasan ruangan karena memiliki nilai keindahan yang tiada tara. Kemudian, miniatur bangunan tersebut dapat dijadikan sebagai souvenir yang diberikan kepada relasi bisnis. Secara lebih rinci, berikut ini adalah manfaat miniatur sebagai souvenir relasi.

manfaat miniatur rumah

  • Manfaat miniatur rumah sebagai kenang-kenangan

Miniatur rumah dapat dijadikan sebagai bentuk kenang-kenangan kala perusahaan mengadakan kunjungan bisnis atau sebaliknya ketika relasi yang mengadakan kunjungan. Dengan memberikan miniatur, harapannya momen kunjungan bisnis akan terasa lebih berkesan. Hal ini tentu menjadi poin penting bagi perusahaan.

  • Miniatur digunakan sebagai bentuk apresiasi

Miniatur dapat juga diberikan untuk mengapresiasi suatu pencapaian. Sebagai contoh, ada karyawan yang berhasil meraih prestasi, perusahaan bisa memberikannya hadiah penghargaan berupa miniatur. Bentuk penghargaan simbolik tersebut dapat pula diberikan kepada relasi yang telah memberikan kontribusi.

  • Miniatur mengungkapkan rasa terima kasih

Sebagai rasa ucapan terima kasih kepada relasi, perusahaan bisa saja memberikan miniatur dalam penandatanganan kontrak kerja sama. Hal ini sebagai upaya agar kerja sama yang dijalankan dapat berkesan sekaligus bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala dari kedua belah pihak.

  • Miniatur untuk mendukung branding perusahaan

Manfaat miniatur rumah yang lainnya adalah mendukung branding perusahaan. Hal ini karena miniatur rumah dapat dipersonalisasi dengan menunjukkan karakteristik perusahaan. Misalnya saja, pada miniatur ditambahkan pesan berupa identitas perusahaan sehingga terlihat lebih representatif.

  • Miniatur memperkuat hubungan bisnis

Miniatur dapat pula dimanfaatkan untuk memperkuat hubungan bisnis. Artinya, dengan memberikan miniatur, perusahaan dan relasi akan makin erat hubungannya. Hal ini karena relasi merasa dihargai oleh perusahaan sehingga terasa berkesan.

Pilihan Miniatur Rumah Adat untuk Souvenir

Miniatur rumah adat memang dapat dijadikan sebagai souvenir perusahaan karena mengandung nilai-nilai budaya lokal yang penuh kearifan. Selain itu, ada banyak pilihan banyak bangunan adat di Indonesia yang memiliki arsitektur bagus. Misalnya saja, miniatur rumah adat joglo yang menunjukkan istimewanya budaya khas Yogyakarta. Ada juga miniatur rumah gadang yang menunjukkan budaya Minangkabau.

Selain miniatur rumah, tentu ada berbagai pilihan miniatur lainnya. Yang lebih esensial adalah miniatur dibuat dengan desain custom. Misalnya saja, ada miniatur alat berat yang menjadi pilihan souvenir bagi perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan. Kemudian, ada juga pilihan miniatur Jembatan Suramadu yang menunjukkan ikoniknya jembatan terpanjang di Indonesia.

The post 5 Manfaat Miniatur Rumah Adat, Kerajinan yang Estetik appeared first on SouvenirMiniatur.com.



from Blog Artikel Souvenir Miniatur | Informasi Seputar Souvenir & Miniatur https://ift.tt/1zEBs4Z
5 Manfaat Miniatur Rumah Adat, Kerajinan yang Estetik - souvenirminiatur.com 5 Manfaat Miniatur Rumah Adat, Kerajinan yang Estetik - souvenirminiatur.com Reviewed by arthur20 on October 31, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.