banner image
banner image

Apa Fungsi Miniatur? Lebih dari Sekadar Souvenir Relasi! - souvenirminiatur.com

Fungsi miniatur adalah bentuk aksesori penghias ruangan sekaligus souvenir kenang-kenangan. Miniatur dijadikan sebagai aksesori karena memiliki nilai estetika yang menakjubkan. Hal ini menjadikan miniatur diincar oleh para kolektor untuk menghiasi ruangan di rumah atau kantor. Sementara itu, miniatur yang dijadikan sebagai souvenir biasanya dipilih perusahaan untuk diberikan kepada relasi bisnisnya.

Baca juga: Apa Manfaat Miniatur? Berikut ini adalah 5 Kegunaan Miniatur

Apa Fungsi Miniatur sebagai Souvenir Relasi?

Salah satu fungsi miniatur adalah sebagai souvenir relasi. Hal ini berarti perusahaan secara khusus memberikan miniatur sebagai hadiah kepada relasi bisnisnya. Pemberian miniatur dari perusahaan dan relasi tersebut tentu ada tujuan tertentu. Lantas, apa fungsi miniatur sebagai souvenir relasi?

  • Kenang-kenangan: Perusahaan dan relasi tentu sering mengadakan kunjungan bisnis dengan tujuan untuk saling bertukar informasi penting. Relasi yang mengunjungi perusahaan sebaiknya diberikan miniatur sebagai bentuk kenang-kenangan. Hal ini supaya momen kunjungan bisnis tersebut terasa berkesan.
  • Penghargaan: Setiap perusahaan tentu bisa tumbuh dan berkembang karena campur tangan dari berbagai pihak. Sudah barang tentu, perusahaan sewajarnya memberikan penghargaan kepada pihak-pihak terkait sebagai apresiasi. Penghargaan dapat diwujudkan dalam bentuk miniatur yang berkelas.
  • Ucapan terima kasih: Kerja sama bisnis menjadi upaya yang dilangsungkan untuk mencapai tujuan bersama. Di samping itu, perusahaan melakukan kerja sama dengan relasi untuk memajukan bisnis yang dijalani. Miniatur diberikan kepada relasi sebagai bentuk ucapan terima kasih.

Pilihan Miniatur untuk Souvenir

Setelah mengetahui fungsi miniatur, pembahasan selanjutnya adalah jenis-jenis miniatur. Perusahaan bisa membuat miniatur sesuai dengan karakteristik yang hendak ditonjolkan. Di samping itu, perusahaan dapat menambahkan logo dan berbagai ornamen menarik. Berikut ini adalah pilihan miniatur untuk souvenir.

fungsi miniatur

  • Fungsi miniatur bangunan

Perusahaan tentu memiliki bangunan tempat operasional kerja dilakukan. Bangunan atau gedung tersebut memiliki arsitektur yang berbeda sesuai dengan bidang yang digeluti. Karena itulah, beberapa perusahaan membuat miniatur gedung sebagai souvenir. Di samping itu, ada pilihan miniatur rumah adat yang menunjukkan nilai-nilai budaya dari suatu wilayah.

Lihat produk: Miniatur Rumah Honai

  • Miniatur alat berat

Alat berat adalah salah satu sarana yang dimanfaatkan oleh perusahaan pertambangan. Umumnya, perusahaan memanfaatkannya untuk menggali bahan-bahan tambang. Karena itulah, miniatur alat berat menjadi souvenir relasi yang mencerminkan kekhasan dari perusahaan tambang. Miniatur yang dibuat dapat terinspirasi dari rig atau excavator.

Lihat produk: Miniatur Rig

  • Miniatur kendaraan

Beberapa perusahaan pun bisa membuat miniatur kendaraan sebagai souvenir relasi. Hal ini karena kendaraan tertentu menjadi bagian dari suatu perusahaan untuk kegiatan distribusi atau yang lainnya. Contoh miniatur kendaraan dapat berupa miniatur truk hino. Selain itu, ada juga souvenir miniatur kapal yang dimanfaatkan untuk kendaraan di laut.

Lihat produk: Miniatur Kapal Tanker

Perusahaan bisa membuat miniatur dengan desain yang khusus. Dengan begitu, miniatur bisa mencerminkan jati diri sehingga sarat akan pesan bermakna. Miniatur bisa memaksimalkan hubungan bisnis dengan relasi sekaligus menjadi media branding yang mendukung promosi perusahaan.

The post Apa Fungsi Miniatur? Lebih dari Sekadar Souvenir Relasi! appeared first on SouvenirMiniatur.com.



from Blog Artikel Souvenir Miniatur | Informasi Seputar Souvenir & Miniatur https://ift.tt/T7h2oMD
Apa Fungsi Miniatur? Lebih dari Sekadar Souvenir Relasi! - souvenirminiatur.com Apa Fungsi Miniatur? Lebih dari Sekadar Souvenir Relasi! - souvenirminiatur.com Reviewed by arthur20 on October 18, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.