banner image
banner image

Apa Saja Jenis Jenis Maket? Cari Tahu Selengkapnya! - souvenirminiatur.com

Jenis jenis maket banyak dicari oleh masyarakat untuk dimanfaatkan dalam berbagai keperluan. Sebagian memanfaatkan jenis jenis maket untuk memenuhi tugas sekolah, sebagian yang lain untuk keperluan kerja. Hal ini sejalan dengan pengertian maket. Maket adalah bentuk kerajinan tiga dimensi yang mampu menggambarkan objek secara tiga dimensi dengan ukuran yang lebih kecil.

Pada dasarnya, maket dimanfaatkan sebagai kerajinan tangan oleh pelajar sebagai tugas prakarya. Sementara itu, dalam dunia kerja, jenis jenis maket dimanfaatkan untuk menunjukkan atau mempresentasikan suatu proyek. Biasanya, maket yang digunakan berupa maket bangunan. Hal ini untuk menunjukkan arsitektur bangunan yang hendak dikerjakan oleh suatu perusahaan.

Apa Saja Jenis Jenis Maket?

Seperti penjelasan sebelumnya, maket dibedakan menjadi berbagai jenis. Hal ini sesuai dengan kebutuhan yang membuatnya. Misalnya, untuk kebutuhan perusahaan konstruksi biasanya maket yang digunakan berupa maket bangunan. Maket akan menunjukkan keunikan sebuah arsitektur. Untuk lebih jelasnya, perhatikanlah jenis jenis maket yang sering dibuat sebagai berikut.

  • Maket arsitektur: Pada dasarnya, maket arsitektur sama halnya dengan maket bangunan. Jenis maket ini digunakan untuk menunjukkan arsitektur suatu bangunan. Adanya maket tersebut menjadikan pembangunan akan lebih mudah dilakukan.
  • Maket alam: Sesuai dengan namanya, maket alam dibuat berdasarkan pemandangan atau alam. Maket alam mampu menggambarkan kondisi geografis suatu wilayah. Di samping itu, maket semacam ini akan memudahkan perjalanan ke suatu alam.
  • Maket tata kota: Suatu kota akan tampak begitu indah jika tata sedemikian rupa. Untuk mempermudah penataan kota tentu dibutuhkan simulasi yang tepat. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat maket tata kelola dengan skala yang tepat.

Miniatur sebagai Souvenir Relasi

Istilah maket sering kali disandingkan dengan miniatur. Maket dan miniatur memang sama-sama berupa kerajinan yang berbentuk tiga dimensi. Hanya saja, maket digunakan untuk media presentasi, sedangkan miniatur digunakan sebagai aksesori penghias dan souvenir relasi. Berikut ini adalah beberapa pilihan miniatur yang dapat dijadikan sebagai pilihan souvenir relasi perusahaan.

jenis jenis maket

  • Miniatur pertambangan

Perusahaan tambang dapat membuat berbagai jenis miniatur yang terinspirasi dari alat berat. Miniatur pertambangan tersebut dapat berupa miniatur rig atau miniatur excavator. Di samping itu, miniatur pabrik juga bisa diberikan perusahaan tambang kepada relasi bisnis.

Lihat produk: Miniatur alat berat

  • Miniatur kendaraan

Miniatur kendaraan dapat dipilih sebagai souvenir untuk berbagai perusahaan. Hal ini karena setiap perusahaan pastinya memiliki kendaraan khusus. Salah satunya adalah miniatur truk hino. Selain itu, ada juga souvenir miniatur kapal yang menunjukkan nuansa kemaritiman.

Lihat juga: Miniatur kapal tanker

  • Miniatur jembatan

Jembatan ikonik banyak dibangun di Indonesia. Salah satunya adalah jembatan terpanjang, yaitu Jembatan Suramadu. Jembatan tersebut menginspirasi hadirnya miniatur jembatan. Miniatur Jembatan Suramadu dapat menjadi hadiah kenang-kenangan yang berkesan.

Berbagai jenis miniatur untuk kebutuhan souvenir relasi perusahaan dapat dibuat secara custom. Dengan kata lain, desain miniatur tersebut dapat disesuaikan dengan karakteristik perusahaan untuk menunjukkan citra perusahaan. Di sisi lain, pesan mendalam pun bisa disampaikan melalui miniatur tersebut.

The post Apa Saja Jenis Jenis Maket? Cari Tahu Selengkapnya! appeared first on SouvenirMiniatur.com.



from Blog Artikel Souvenir Miniatur | Informasi Seputar Souvenir & Miniatur https://ift.tt/6aFG7cJ
Apa Saja Jenis Jenis Maket? Cari Tahu Selengkapnya! - souvenirminiatur.com Apa Saja Jenis Jenis Maket? Cari Tahu Selengkapnya! - souvenirminiatur.com Reviewed by arthur20 on October 23, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.