banner image
banner image

5 Jenis Miniatur yang Cocok untuk Souvenir Relasi Perusahaan - souvenirminiatur.com

Jenis miniatur untuk kebutuhan souvenir relasi perusahaan sangatlah beragam. Perusahaan dapat menyesuaikan jenis miniatur tersebut dengan karakteristik yang hendak ditunjukkan. Dengan begitu, kerajinan miniatur akan terlihat lebih representatif sebagai souvenir relasi. Di sisi lain, pesan mendalam pun akan tampak pada miniatur yang diberikan kepada relasi.

Untuk mendapatkan miniatur yang berkelas, perusahaan bisa membuatnya secara custom. Miniatur custom didesain secara khusus untuk menampilkan kekhasan suatu perusahaan. Dengan begitu, perusahaan akan mendapatkan souvenir yang tidak pasaran. Hal ini tentu akan menjadikan relasi yang menerimanya berkesan sehingga hubungan bisnis makin baik.

Apa Jenis Miniatur yang Cocok untuk Souvenir?

Miniatur adalah kerajinan yang berbentuk tiga dimensi yang terinspirasi dari suatu objek. Sebagai kerajinan, miniatur dapat dimanfaatkan sebagai aksesori penghias ruangan sekaligus souvenir premium yang diberikan kepada relasi bisnis. Ada beragam jenis miniatur yang dapat diberikan suatu perusahaan kepada relasi bisnisnya. Berikut ini adalah beberapa pilihannya.

jenis miniatur

  • Jenis Miniatur Pertambangan

Sesuai dengan namanya, miniatur pertambangan adalah pilihan bagi perusahaan yang menggeluti bidang tambang. Pada umumnya, berbagai alat berat yang dimanfaatkan untuk kegiatan tambang dijadikan inspirasi dalam membuat miniatur. Misalnya saja, ada perusahaan yang membuat miniatur rig dan miniatur excavator. Selain itu, ada pula perusahaan yang membuat miniatur pabrik tambang.

Lihat produk: Miniatur Alat Berat

  • Miniatur Bangunan

Bangunan memanglah inspirasi utama dalam membuat berbagai jenis miniatur. Salah satunya adalah rumah adat yang memiliki arsitektur khas suatu daerah. Contohnya adalah miniatur rumah adat joglo yang menunjukkan betapa istimewanya bangunan adat khas Yogyakarta. Kemudian, ada juga miniatur rumah honai yang memperlihatkan kesederhanaan arsitek rumah khas Papua.

Lihat produk: Miniatur Rumah Adat Aceh

  • Miniatur Jembatan

Sebagai negara yang dikelilingi perairan, hadirnya jembatan tentu sangat membantu arus lalu lintas di Indonesia. Di sisi lain, jembatan yang menghubungkan satu daerah ke daerah lain juga menjadikan laju ekonomi berjalan lebih baik. Hal inilah yang membuat beberapa perusahaan memilih untuk menghadirkan miniatur jembatan. Salah satunya adalah miniatur jembatan Ampera khas Palembang.

Lihat produk: Miniatur Jembatan Suramadu

  • Miniatur Kendaraan

Kendaraan menjadi bagian penting dalam menjalankan suatu bisnis. Perusahaan biasanya memanfaatkan kendaraan tertentu untuk memasarkan atau mendistribusikan produknya. Hal inilah yang menjadi dasar untuk membuat miniatur kendaraan. Misalnya saja, ada perusahaan yang membuat miniatur kapal tugboat. Kemudian, ada pula yang menghadirkan miniatur truk hino.

Lihat produk: Miniatur Kapal Tanker

  • Miniatur Tower

Tower dimanfaatkan sebagai penyalur sinyal komunikasi. Selain itu, ada juga tower yang digunakan untuk mendistribusikan energi listrik ke rumah tangga. Karena itulah, miniatur tower sering dijadikan sebagai pilihan souvenir untuk perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa komunikasi serta energi listrik. Hal ini akan menjadikan miniatur tower terasa lebih relevan sebagai souvenir.

Lihat produk: Miniatur Tower BTS

Berbagai jenis miniatur untuk kebutuhan souvenir perusahaan memang baiknya dipesan secara custom. Dengan begitu, kesan personal dapat ditampilkan oleh perusahaan dalam souvenir miniatur. Hal ini juga akan menjadikan miniatur lebih sarat akan makna. Dengan begitu, perusahaan lebih percaya diri ketika memberikannya sebagai souvenir dalam berbagai momen istimewa.

The post 5 Jenis Miniatur yang Cocok untuk Souvenir Relasi Perusahaan appeared first on SouvenirMiniatur.com.



from Blog Artikel Souvenir Miniatur | Informasi Seputar Souvenir & Miniatur https://ift.tt/jy7GY9w
5 Jenis Miniatur yang Cocok untuk Souvenir Relasi Perusahaan - souvenirminiatur.com 5 Jenis Miniatur yang Cocok untuk Souvenir Relasi Perusahaan - souvenirminiatur.com Reviewed by arthur20 on October 25, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.