banner image
banner image

5 Tahapan Penting dalam Pembuatan Miniatur untuk Souvenir! - souvenirminiatur.com

Tahapan pembuatan miniatur untuk kerajinan tangan tentu berbeda dengan yang dijadikan souvenir. Hal ini karena biasanya bahan dan alat yang digunakan untuk membuatnya juga tidak sama. Keterampilan yang dipakai pun berbeda pula. Untuk itulah, perusahaan yang hendak membuat miniatur perlu memahami dengan baik langkah-langkah membuatnya untuk mendapatkan produk souvenir yang berkelas.

Tahapan Pembuatan Miniatur untuk Souvenir

Miniatur untuk kerajinan biasanya dibuat dari bahan yang mudah ditemukan, seperti kertas, kardus, atau stik es krim. Kemudian, alat yang digunakan pun cenderung sederhana, mulai dari gunting, cutter, dan lem. Pembuatannya dimulai dengan membuat pola, kemudian memotong bahan sesuai dengan pola miniatur yang sudah ditentukan. Hasil potongan kemudian disatukan dengan lem dan ditunggu hingga kering.

pembuatan miniatur

Untuk souvenir, tahapan pembuatan miniatur tentu berbeda. Hal ini karena bahan dan alat yang digunakan pun berbeda. Namun, beberapa perusahaan akan lebih memilih untuk memercayakan di pusat pembuatan miniatur yang sudah berpengalaman. Hal ini karena pusat miniatur akan berupaya memberikan hasil yang sesuai dengan ekspektasi. Berikut ini adalah tahapan pembuatan miniatur untuk souvenir.

  1. Mempersiapkan bahan: Bahan baku dalam membuat miniatur untuk souvenir biasanya berupa logam. Jenis bahan baku ini cenderung awet sehingga miniatur tidak mudah rusak. Di sisi lain, logam, terutama kuningan akan menambah kesan elegan terhadap souvenir yang dihasilkan.
  2. Membuat pola desain: Langkah selanjutnya adalah membuat pola desain miniatur. Miniatur bisa disesuaikan dengan karakteristik perusahaan yang hendak ditonjolkan pada souvenir. Dengan begitu, miniatur yang dihasilkan akan lebih representatif dan sarat dengan pesan bermakna.
  3. Mengolah bahan: Setelah bahan dan desain sudah ada, tahapan selanjutnya adalah mengolah bahan menjadi miniatur. Dengan proses tertentu, bahan-bahan tersebut akan disulap menjadi miniatur. Dengan proses yang benar, miniatur yang dihasilkan akan berkualitas tinggi.
  4. Menambahkan ornamen: Miniatur yang telah dibuat dapat juga ditambahkan ornamen tertentu sebagai pemanis. Beberapa perusahaan memilih untuk menambahkan lempengan pelat untuk menampung identitasnya. Pada pelat tersebut dituliskan nama dan logo perusahaan.
  5. Melakukan finishing: Kemudian, tidak lupa ada proses finishing untuk miniatur sebagai souvenir. Proses finishing ini biasanya berupa pewarnaan. Miniatur untuk souvenir biasanya diwarnai dengan warna emas dan silver untuk memberikan kesan mewah dan elegan sebagai cendera mata perusahaan.

Miniatur untuk Souvenir Relasi

Setelah mengetahui tahapannya, sudah saatnya perusahaan Anda untuk membuat miniatur. Pilihan miniatur yang hendak dibuat bisa disesuaikan dengan bidang perusahaan yang digeluti. Misalnya saja, miniatur alat berat dapat menjadi pilihan bagi perusahaan konstruksi yang memang memanfaatkan alat berat dalam operasional kerja. Kemudian, ada miniatur gedung yang merepresentasikan bangunan kantor.

Perusahaan pun bisa membuat miniatur yang menunjukkan kekhasan Indonesia. Misalnya, perusahaan bisa membuat miniatur rumah adat yang sesuai budaya lokal. Ada juga pilihan miniatur jembatan yang menggambarkan jembatan ikonik dari suatu daerah. Namun, yang terpenting adalah membuat miniatur dengan custom. Anda bisa mendapatkannya dengan cara menghubungi customer service kami.

The post 5 Tahapan Penting dalam Pembuatan Miniatur untuk Souvenir! appeared first on SouvenirMiniatur.com.



from Blog Artikel Souvenir Miniatur | Informasi Seputar Souvenir & Miniatur https://ift.tt/ay0Il2r
5 Tahapan Penting dalam Pembuatan Miniatur untuk Souvenir! - souvenirminiatur.com 5 Tahapan Penting dalam Pembuatan Miniatur untuk Souvenir! - souvenirminiatur.com Reviewed by arthur20 on November 09, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.