banner image
banner image

Apa yang Dimaksud Maket? Ketahui Bedanya dengan Miniatur - souvenirminiatur.com

Sebagian orang mungkin bertanya apa yang dimaksud maket. Pertanyaan tersebut muncul karena maket kerap kali dibandingkan dengan miniatur. Padahal, sejatinya kedua istilah tersebut memiliki makna yang berbeda. Hanya saja, memang terdapat kemiripan antara maket dan miniatur. Sebelum membahas lebih lanjut beda maket dan miniatur, cari tahu dulu apa yang dimaksud maket, yuk!

Apa yang Dimaksud Maket?

Maket adalah kerajinan yang berupa tiruan suatu objek yang biasanya berupa bangunan atau perkotaan. Hal ini maket berfungsi untuk memberikan gambaran terkait arsitektur bangunan atau tata kelola kota. Maket juga digunakan sebagai media untuk mempresentasikan arsitektur maupun desain interior suatu bangunan saat hendak membangun suatu gedung atau rumah idaman.

Lantas, apa bedanya dengan miniatur? Miniatur secara umum juga berupa kerajinan tiga dimensi yang terinspirasi dari maket. Hanya saja, fungsi miniatur berbeda dengan maket. Miniatur lebih sering digunakan sebagai penghias ruangan karena memang memiliki tampilan yang menarik. Di satu sisi, kerajinan miniatur kerap juga dijadikan sebagai pilihan souvenir relasi perusahaan yang berkesan.

Miniatur untuk Souvenir Relasi Perusahaan

Miniatur memang menjadi pilihan souvenir relasi yang menarik. Perusahaan bisa memberikan miniatur ketika momen kunjungan bisnis sebagai bentuk kenang-kenangan. Di sisi lain, souvenir miniatur dapat diberikan sebagai bentuk ucapan terima kasih dalam acara seminar atau kerja sama bisnis. Berikut ini adalah beberapa pilihan miniatur yang kerap dijadikan sebagai souvenir.

  • Miniatur Gedung

Gedung setiap perusahaan tentu memiliki keunikan tersendiri. Hal ini bisa menjadi ciri khas dari sebuah souvenir. Tidak heran, jika perusahaan memilih untuk membuat miniatur gedung. Jenis miniatur bangunan ini akan menunjukkan karakteristik perusahaan dengan baik di hadapan relasi yang menerimanya.

  • Miniatur Kendaraan

Kendaraan menjadi alat transportasi hingga alat angkut penting bagi suatu perusahaan. Misalnya saja, untuk perusahaan pertambangan biasanya memanfaatkan truk untuk mengangkut material tambang. Hal inilah yang memicu hadirnya miniatur truk hino untuk dijadikan sebagai souvenir relasi perusahaan.

  • Miniatur Alat Berat

Jika melihat inspirasinya, miniatur alat berat lebih cocok dijadikan sebagai pilihan souvenir untuk perusahaan pertambangan. Miniatur pertambangan akan membawa pesan mendalam tentang perusahaan kepada masyarakat. Dengan begitu, miniatur ini bisa dijadikan sebagai sarana branding yang lebih efektif.

Sudah barang tentu masih ada banyak pilihan miniatur yang bisa dijadikan sebagai souvenir. Bahkan, perusahaan bisa membuat miniatur custom sehingga desainnya benar-benar eksklusif karena tidak ada yang menyamai. Perusahaan pun bisa menambahkan identitas pada miniatur yang dibuat. Silakan saja realisasikan miniatur custom untuk perusahaan melalui customer service kami.

The post Apa yang Dimaksud Maket? Ketahui Bedanya dengan Miniatur appeared first on SouvenirMiniatur.com.



from Blog Artikel Souvenir Miniatur | Informasi Seputar Souvenir & Miniatur https://ift.tt/U7b4Vgh
Apa yang Dimaksud Maket? Ketahui Bedanya dengan Miniatur - souvenirminiatur.com Apa yang Dimaksud Maket? Ketahui Bedanya dengan Miniatur - souvenirminiatur.com Reviewed by arthur20 on November 07, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.