banner image
banner image

Perbedaan Maket dan Miniatur - souvenirminiatur.com

Perbedaan maket dan miniatur dapat diketahui dari maknanya. Di samping itu, perbedaan keduanya juga bisa dilihat dari tujuan pembuatan hingga manfaatnya. Hal ini penting agar tidak salah jika hendak membuat kedua jenis miniatur tersebut sehingga bisa sesuai dengan ekspektasi. Agar lebih paham tentang apa bedanya maket dan miniatur, silakan perhatikan artikel ini dengan saksama.

Apa arti dari maket atau miniatur?

Maket adalah kerajinan tiga dimensi yang merupakan bentuk tiruan suatu bangunan. Sementara itu, miniatur adalah kerajinan tiga dimensi yang terinspirasi dari suatu objek yang berukuran besar. Keduanya memang mirip, bahkan kedua istilah tersebut sering digunakan secara bergantian atau berdampingan. Untuk memahami perbedaan keduanya marilah simak penjelasannya di bawah ini.

Perbedaan maket dan miniatur

Perbedaan maket dan miniatur dapat dilihat dari bahan dan tujuan pembuatan. Maket biasanya dibuat dari bahan baku kardus hingga styrofoam. Sementara itu, miniatur dapat dibuat dari bahan logam sehingga lebih awet. Kemudian, maket dibuat sebagai sarana untuk mendukung presentasi atas suatu arsitektur. Sementara itu, miniatur dibuat sebagai bentuk aksesori dan souvenir perusahaan.

Miniatur dianggap mampu menjadi aksesori penghias ruangan karena memiliki nilai estetika yang baik. Kerajinan ini bisa ditempatkan di lemari display atau meja ruangan sehingga dapat menjadi hiasan. Sebagai souvenir perusahaan, miniatur dapat diberikan kepada relasi sebagai kenang-kenangan, penghargaan, dan ucapan terima kasih. Miniatur akan membantu memperkuat hubungan bisnis.

Jenis miniatur untuk souvenir

Ada beragam jenis miniatur yang dapat dijadikan sebagai souvenir perusahaan. Akan tetapi, akan lebih baik jika miniatur disesuaikan dengan bidang bisnis yang digeluti sehingga lebih representatif. Misalnya saja, perusahaan bisa membuat miniatur gedung yang menunjukkan sisi ikonik dari suatu perusahaan. Kemudian, ada juga pilihan miniatur alat berat untuk perusahaan pertambangan.

Meskipun demikian, ada juga bentuk miniatur lainnya yang bisa dipilih untuk souvenir perusahaan. Ada miniatur rumah adat yang menunjukkan nilai-nilai budaya. Lalu, ada juga miniatur masjid yang memberikan kesan religi. Bahkan, miniatur dapat dibuat secara custom sehingga lebih relevan. Mulailah merancang konsep desain miniatur lalu sampaikan kepada customer service kami.

The post Perbedaan Maket dan Miniatur appeared first on SouvenirMiniatur.com.



from Blog Artikel Souvenir Miniatur | Informasi Seputar Souvenir & Miniatur https://ift.tt/oiIS4fN
Perbedaan Maket dan Miniatur - souvenirminiatur.com Perbedaan Maket dan Miniatur - souvenirminiatur.com Reviewed by arthur20 on January 16, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.