banner image
banner image

Bahan Maket Miniatur - souvenirminiatur.com

Bahan maket miniatur menjadi pertimbangan penting ketika hendak membuatnya. Dengan pilihan bahan yang tepat, tentu maket miniatur yang dihasilkan akan lebih berkualitas. Di samping itu, tampilannya pun akan terasa lebih berkelas. Hal ini akan menjadikan perusahaan lebih percaya diri ketika memberikan souvenir perusahaan ini kepada setiap relasi bisnisnya.

Apa yang dimaksud dengan maket?

Maket adalah kerajinan tiga dimensi yang dimanfaatkan untuk presentasi. Biasanya, maket digunakan oleh perusahaan konstruksi untuk menunjukkan arsitektur gedung yang hendak dibuatnya. Istilah ini sering dicampuradukkan dengan miniatur padahal keduanya cenderung berbeda.

Miniatur dapat didefinisikan juga sebagai kerajinan tiga dimensi. Hanya saja, fungsi miniatur biasanya hanya untuk aksesori atau souvenir. Miniatur seringnya dimanfaatkan sebagai pajangan. Selain itu, miniatur dibuat secara khusus oleh perusahaan untuk dijadikan cendera mata yang diberikan kepada relasi.

Apa bahan yang bisa digunakan untuk membuat miniatur?

Bahan yang sering digunakan untuk membuat miniatur adalah logam kuningan. Jenis bahan ini dipilih karena terbilang kokoh sehingga miniatur akan lebih awet sebagai cendera mata perusahaan. Di samping itu, miniatur akan terlihat lebih elegan karena biasanya akan dipoles akhir dengan warna emas. Dengan begitu, miniatur pun menjadi lebih berkelas sebagai cendera mata perusahaan.

Ada beragam pilihan miniatur yang dapat dijadikan sebagai souvenir perusahaan. Akan lebih baik jika miniatur yang dipilih sebagai souvenir sesuai dengan bidang bisnis yang digeluti. Tujuannya adalah supaya miniatur dapat merepresentasikan ciri khas perusahaan dengan lebih baik. Berikut ini adalah beberapa pilihan miniatur untuk dijadikan sebagai souvenir relasi.

  • Miniatur bangunan: Gedung perusahaan menjadi bentuk inspirasi paling tepat untuk membuat miniatur. Dengan arsitektur khasnya, miniatur pun akan lebih inovatif. Selain itu, miniatur pun tampak representatif.
  • Miniatur jembatan: Jembatan ikonik dapat pula dijadikan inspirasi untuk membuat miniatur. Misalnya saja, miniatur Jembatan Suramadu yang tampak megah sebagai jembatan terpanjang di Indonesia.
  • Miniatur tambang: Untuk perusahaan pertambangan, rasanya pilihan miniatur alat berat tambang adalah yang paling tepat. Perusahaan dapat membuat miniatur pompa angguk hingga miniatur rig.
Apapun pilihan miniatur yang hendak dibuat, sebaiknya desainlah secara custom. Setelah itu, sampaikanlah kebutuhan miniatur Anda kepada customer service.

The post Bahan Maket Miniatur appeared first on SouvenirMiniatur.com.



from Blog Artikel Souvenir Miniatur | Informasi Seputar Souvenir & Miniatur https://ift.tt/5sPCdEc
Bahan Maket Miniatur - souvenirminiatur.com Bahan Maket Miniatur - souvenirminiatur.com Reviewed by arthur20 on January 10, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.