banner image
banner image

Makna Miniatur sebagai Souvenir - souvenirminiatur.com

Makna miniatur seringkali disandingkan dengan istilah diorama dan maket. Hal ini tidak lepas dari ketiganya yang memiliki kemiripan. Meski demikian, sejatinya miniatur, diorama, dan maket berbeda, terutama dari segi tujuan pembuatannya. Untuk memahami maknanya secara lebih dalam, marilah perhatikan pembahasannya pada artikel berikut ini.

Apa makna miniatur?

Miniatur adalah kerajinan tiga dimensi yang biasanya dijadikan sebagai aksesori dan souvenir. Sebagai aksesori dan souvenir biasanya, miniatur terbuat dari bahan logam yang menunjukkan kesan elegan. Miniatur tersebut dapat diberikan kepada relasi bisnis untuk memperkuat hubungan bisnis yang sudah terjalin. Di sisi lain, miniatur dapat dijadikan pajangan.

Sebagai souvenir, miniatur yang diberikan kepada relasi menjadi bentuk kenang-kenangan. Hal ini terlihat ketika miniatur diberikan dalam momen kunjungan bisnis. Selain itu, miniatur dapat pula dijadikan sebagai bentuk ucapan terima kasih kala perusahaan dan relasi mengadakan kerja sama bisnis. Berikut ini adalah bentuk miniatur untuk souvenir perusahaan.

  • Miniatur Bangunan

Gedung perusahaan memang menjadi pilihan inspirasi yang tepat untuk membuat souvenir. Dengan miniatur gedung perusahaan, souvenir tentu akan terasa lebih representatif. Di samping itu, ada juga pilihan miniatur rumah adat yang menunjukkan nilai budaya lokal.

  • Miniatur Kendaraan

Kendaraan yang difungsikan dalam operasional perusahaan dapat pula dijadikan sebagai inspirasi dalam membuat miniatur. Sebagai contoh, miniatur truk untuk perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi. Ada juga miniatur kapal yang kerap digunakan untuk distribusi produk.

  • Miniatur Pertambangan

Perusahaan pertambangan tentu memiliki referensi yang berbeda dalam membuat miniatur. Pada umumnya, miniatur terinspirasi dari berbagai alat berat yang digunakan untuk kegiatan pertambangan. Misalnya saja, ada pilihan miniatur rig hingga miniatur excavator.

Selain yang sudah disebutkan sebelumnya, perusahaan pun dapat membuat miniatur custom. Hal ini berarti desain miniatur benar-benar disesuaikan dengan karakteristik perusahaan. Miniatur akan dikustomisasi untuk menampilkan jati diri perusahaan. Sangat menarik, bukan? Untuk mendapatkan miniatur yang demikian, Anda perlu merancang desainnya terlebih dahulu. Setelah itu, sampaikanlah kebutuhan miniatur perusahaan Anda dengan menghubungi customer service.

The post Makna Miniatur sebagai Souvenir appeared first on SouvenirMiniatur.com.



from Blog Artikel Souvenir Miniatur | Informasi Seputar Souvenir & Miniatur https://ift.tt/BbG2ZTR
Makna Miniatur sebagai Souvenir - souvenirminiatur.com Makna Miniatur sebagai Souvenir - souvenirminiatur.com Reviewed by arthur20 on January 05, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.