banner image
banner image

Apa Arti Miniatur sebagai Souvenir? - souvenirminiatur.com

Sebagian orang masih bertanya-tanya apa arti miniatur. Hal ini karena ada penjelasan yang menyamakan antara miniatur, maket, dan diorama. Padahal, ketiga istilah tersebut sebenarnya memiliki makna yang berbeda. Meski demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa ketiganya memiliki kemiripan jika dilihat dari objek rujukannya. Lantas, sebenarnya apa yang dimaksud dengan miniatur?

Apa arti miniatur?

apa arti miniatur

Secara umum, miniatur adalah bentuk kerajinan tiga dimensi yang terinspirasi dari suatu objek. Kerajinan ini memiliki ukuran yang lebih kecil daripada objek yang dijadikan inspirasi. Berbeda dengan diorama yang merupakan gambaran suatu peristiwa yang sudah terjadi. Tidak heran jika diorama lekat dengan suatu museum. Sementara itu, maket berhubungan dengan dunia arsitektur.

Apa tujuan utama dari membuat miniatur?

Tujuan utama dari membuat miniatur adalah dijadikan sebagai aksesori dan souvenir. Miniatur cocok dijadikan aksesori karena memiliki nilai estetika yang tinggi. Para kolektor akan menyimpannya di lemari display bahkan dijadikan sebagai pajangan di suatu ruangan. Sementara itu, miniatur yang dijadikan sebagai souvenir biasanya dipesan secara khusus oleh suatu perusahaan.

Sebagai souvenir perusahaan, miniatur akan dihadirkan pada momen-momen khusus. Misalnya saja, miniatur diberikan kepada relasi kala mengadakan kunjungan bisnis sehingga terasa berkesan. Kemudian, miniatur dapat juga diberikan sebagai penghargaan hingga ungkapan rasa terima kasih untuk relasi yang sudah melakukan kerja sama bisnis. Berikut ini adalah beberapa pilihannya.

  • Miniatur Bangunan: Beberapa perusahaan memutuskan untuk membuat miniatur gedung perusahaan karena dianggap representatif. Selain itu, miniatur rumah adat yang kaya nilai budaya pun bisa menjadi pilihan souvenir yang tepat. Bahkan, ada juga yang memilih untuk membuat miniatur masjid.
  • Miniatur Kendaraan: Berbagai jenis kendaraan pun dapat menjadi inspirasi dalam membuat miniatur untuk souvenir perusahaan. Biasanya, miniatur truk yang kerap dibuat oleh perusahaan. Namun, ada juga pilihan souvenir miniatur kapal yang menunjukkan indahnya laut yang luas.
  • Miniatur Pertambangan: Untuk perusahaan pertambangan, biasanya memilih untuk membuat miniatur alat berat. Dengan begitu, miniatur yang dibuat terasa lebih relevan dengan bisnis yang digeluti. Misalnya saja, ada pilihan miniatur excavator, miniatur rig, hingga miniatur pompa angguk.

Berbagai pilihan miniatur untuk souvenir perusahaan dapat pula dipesan secara custom. Untuk mendapatkan produk miniatur yang berkelas dan berkualitas, Souvenir Miniatur dapat menjadi andalan Anda. Sebelumnya, siapkan konsep desain miniatur yang dikehendaki. Kemudian, hubungi customer service untuk memesannya.

The post Apa Arti Miniatur sebagai Souvenir? appeared first on SouvenirMiniatur.com.



from Blog Artikel Souvenir Miniatur | Informasi Seputar Souvenir & Miniatur https://ift.tt/BfzxanM
Apa Arti Miniatur sebagai Souvenir? - souvenirminiatur.com Apa Arti Miniatur sebagai Souvenir? - souvenirminiatur.com Reviewed by arthur20 on January 02, 2024 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.