banner image
banner image

Miniatur untuk Souvenir - souvenirminiatur.com

Apa Itu Miniatur?

Miniatur adalah bentuk kerajinan tiga dimensi yang terinspirasi dari suatu objek. Kerajinan ini memiliki skala ukuran yang jauh lebih kecil daripada objek aslinya. Pada umumnya, jenis kerajinan ini dimanfaatkan oleh kolektor sebagai hiasan yang disimpan di lemari display. Namun, bagi suatu perusahaan kerajinan ini dapat dijadikan sebagai souvenir yang diberikan kepada relasi bisnisnya.

Dalam kehidupan sehari-hari, istilah ini kerap disandingkan dengan diorama dan maket. Padahal, ketiga sebenarnya berbeda meskipun memiliki kemiripan. Diorama lebih mengarah kepada replika suatu peristiwa sehingga kerap ditemukan di berbagai museum. Sementara itu, maket menjadi bentuk rancangan dari suatu bangunan yang hendak didirikan yang dimanfaatkan untuk presentasi.

Miniatur untuk Souvenir Perusahaan

Kerajinan tiga dimensi dapat dijadikan sebagai souvenir perusahaan. Artinya, kerajinan ini diberikan kepada relasi dengan tujuan untuk memperkuat hubungan bisnis. Perusahaan dapat memberikannya kepada relasi sebagai kenang-kenangan dalam momen kunjungan bisnis. Kemudian, perusahaan bisa menjadikannya bentuk ucapan terima kasih dalam momen kerja sama bisnis.

MB63 Souvenir Miniatur Rumah Lamin Kalimantan Timur

Ada beragam jenis miniatur yang bisa dibuat sebagai souvenir perusahaan. Biasanya, kerajinan tiga dimensi ini dibuat dengan menunjukkan karakteristik perusahaan. Jika dibuat representatif, kerajinan ini bisa menjadi media untuk mendukung branding perusahaan. Adanya souvenir ini di berbagai acara perusahaan, tentu akan meningkatkan citra diri perusahaan di mata relasi.

Souvenir dapat dibuat dengan menjadikan gedung perusahaan sebagai inspirasi sehingga terlihat lebih unik. Di sisi lain, ada juga souvenir yang terinspirasi dari rumah adat. Souvenir semacam ini dapat mendukung pelestarian budaya lokal karena menunjukkan nilai-nilai budaya. Ada juga souvenir yang terinspirasi dari wujud masjid yang mampu menampakkan pesan bernilai religi Islam.

Membuat Souvenir Perusahaan

Souvenir perusahaan dapat dibuat dengan menunjukkan karakteristik perusahaan. Miniatur custom mampu menunjukkan jati diri perusahaan. Dengan begitu, perusahaan mampu menyampaikan pesan-pesan bermakna secara lebih mendalam kepada relasi sehingga hubungan bisnis yang sudah terjalin. Rancang segera kebutuhan souvenir yang menjadi kebutuhan perusahaan Anda. Lalu sampaikan kepada customer service.

The post Miniatur untuk Souvenir appeared first on SouvenirMiniatur.com.



from Blog Artikel Souvenir Miniatur | Informasi Seputar Souvenir & Miniatur https://ift.tt/MHY4JpU
Miniatur untuk Souvenir - souvenirminiatur.com Miniatur untuk Souvenir - souvenirminiatur.com Reviewed by arthur20 on December 08, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.