banner image
banner image

5 Contoh Kerajinan Miniatur untuk Souvenir Relasi! - souvenirminiatur.com

Contoh kerajinan miniatur dapat dijadikan sebagai inspirasi dalam menghadirkan souvenir relasi perusahaan. Hal ini mengingat bahwa miniatur memang kerap dipilih sebagai souvenir karena dianggap representatif. Perusahaan memang kerap membuat miniatur yang mampu menunjukkan karakteristiknya. Tidak sekadar representatif, miniatur pun dapat menyampaikan pesan mendalam dari perusahaan kepada relasi bisnisnya.

Contoh Kerajinan Miniatur untuk Kebutuhan Souvenir

Miniatur diberikan kepada relasi dengan tujuan sebagai kenang-kenangan. Artinya, perusahaan berkeinginan agar relasi senantiasa mengingat momen tertentu melalui miniatur yang diberikan. Di sisi lain, miniatur tersebut diberikan kepada relasi bisnis sebagai bentuk penghargaan dan ungkapan rasa terima kasih. Hal ini patut dilakukan mengingat relasi sudah mau melakukan kerja sama bisnis dengan perusahaan untuk kemajuan.

Untuk membuat miniatur sebagai souvenir, perusahaan tentu akan mempertimbangkan hal-hal yang penting. Oleh karena itu, contoh kerajinan miniatur pun menjadi hal yang tidak dapat diabaikan. Perusahaan bisa menjadikan contoh miniatur tersebut sebagai inspirasi untuk menghadirkan souvenir yang inovatif. Berikut ini adalah beberapa contoh souvenir miniatur yang bisa dijadikan sebagai cendera mata perusahaan yang menarik.

contoh kerajinan miniatur

  • Contoh Miniatur Pertambangan

Miniatur memang menjadi souvenir yang ideal bagi perusahaan pertambangan. Bentuk miniatur pertambangan biasanya terinspirasi dari berbagai peralatan yang digunakan dalam kegiatan operasional tambang. Karena itulah, sering kali perusahaan tambang memilih membuat miniatur alat berat yang representatif. Salah satu contohnya adalah miniatur rig yang terinspirasi dari alat penggalian minyak mentah.

Lihat produk: Miniatur Crane

  • Miniatur Bangunan

Jika miniatur pertambangan khusus untuk perusahaan tambang, miniatur bangunan secara universal dapat digunakan oleh berbagai perusahaan. Perusahaan dapat membuat miniatur gedung perusahaan yang memang memiliki keunikan tersendiri. Di sisi lain, ada juga pilihan miniatur rumah adat yang mampu menunjukkan nilai-nilai kearifan budaya lokal dan tentunya nilai estetika dari arsitektur bangunan lokal.

Lihat produk: Miniatur Pabrik

  • Miniatur Kendaraan

Pilihan miniatur lainnya yang dapat dijadikan sebagai souvenir relasi adalah miniatur kendaraan. Hal ini mengingat bahwa setiap perusahaan pastilah membutuhkan kendaraan tertentu untuk mendukung kegiatan operasional. Misalnya saja, souvenir miniatur kapal tanker yang dimanfaatkan untuk membawa minyak mentah agar bisa diolah. Kemudian, ada juga souvenir miniatur truk hino.

Lihat produk: Miniatur Kapal Tugboat

Selain ketiga jenis tersebut, tentunya ada pilihan miniatur yang menarik lainnya. Sebagai contoh, ada miniatur tower yang bisa menjadi pilihan bagi perusahaan penyedia saluran komunikasi. Ada juga pilihan miniatur stadion atau lapangan sepak bola yang menunjukkan kemegahan bangunan untuk kegiatan olahraga. Di samping itu, ada miniatur masjid yang menunjukkan nuansa dan nilai-nilai religi.

Apa pun jenis miniatur yang hendak dibuat, perusahaan sudah sepantasnya membuat secara custom. Miniatur custom dapat memiliki desain yang disesuaikan dengan karakteristik perusahaan. Hal ini tentu akan menghasilkan produk souvenir miniatur yang lebih mampu mengisahkan perjalanan perusahaan. Relasi yang menerimanya pun akan merasa berkesan dengan pemberian miniatur tersebut.

The post 5 Contoh Kerajinan Miniatur untuk Souvenir Relasi! appeared first on SouvenirMiniatur.com.



from Blog Artikel Souvenir Miniatur | Informasi Seputar Souvenir & Miniatur https://ift.tt/WGjKJzy
5 Contoh Kerajinan Miniatur untuk Souvenir Relasi! - souvenirminiatur.com 5 Contoh Kerajinan Miniatur untuk Souvenir Relasi! - souvenirminiatur.com Reviewed by arthur20 on October 27, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.