banner image
banner image

Apa Fungsi Maket dan Miniatur sebagai Kerajinan? - souvenirminiatur.com

Fungsi maket perlu dipahami dengan baik karena istilah tersebut sering kali disamakan dengan miniatur. Maket dan miniatur memanglah memiliki kemiripan meskipun keduanya sejatinya cukup berbeda. Perbedaan maket dan miniatur dapat dilihat dari bahan yang digunakan, tingkat kedetailan, hingga tujuan pembuatannya. Agar lebih paham secara mendalam, bacalah perbedaan fungsi maket dan miniatur sebagai berikut.

Apa Fungsi Maket dan Miniatur?

Maket adalah kerajinan tiga dimensi yang merupakan replika suatu objek, biasanya berupa bangunan atau tata kota. Fungsi maket adalah untuk memberikan gambaran visual terhadap suatu arsitektur bangunan. Karena itulah, maket sering digunakan untuk media presentasi arsitektur bangunan. Sementara itu, miniatur adalah kerajinan yang kerap dijadikan sebagai aksesori penghias ruangan serta souvenir relasi perusahaan.

fungsi maket

Miniatur yang dijadikan sebagai souvenir relasi perusahaan diberikan sebagai bentuk kenang-kenangan. Perusahaan dapat memberikan miniatur tersebut ketika relasi mengadakan kunjungan bisnis. Dengan begitu, momen kunjungan bisnis menjadi lebih berkesan. Di sisi lain, miniatur pun dapat dijadikan sebagai hadiah apresiasi terhadap pencapaian serta bentuk ucapan terima kasih saat terjadi penandatanganan kontrak kerja sama.

  • Miniatur Pertambangan

Perusahaan tambang adalah salah satu perusahaan yang besar di tanah air. Tidak mengherankan jika perusahaan pertambangan kerap mengadakan kerja sama bisnis dengan relasi. Untuk memperkuat hubungan bisnis dengan relasi, perusahaan dapat memberikan miniatur pertambangan. Miniatur tersebut dapat dibuat dengan menjadikan alat-alat berat sebagai sumber inspirasi sehingga terlihat lebih relevan.

Lihat produk: Miniatur Alat Berat

  • Miniatur Bangunan

Dapat dipastikan bahwa setiap perusahaan memiliki bangunan yang berbeda-beda. Bahkan, ada perusahaan yang memang secara khusus dengan arsitektur unik. Karena itulah, miniatur gedung perusahaan dapat menjadi pilihan souvenir relasi yang menarik. Di samping itu, ada juga pilihan miniatur rumah adat yang mengandung nilai-nilai budaya sehingga sarat akan makna yang berkesan.

  • Miniatur Jembatan

Kemudian, ada juga miniatur jembatan yang ikonik. Hal ini karena di Indonesia terdapat beberapa jembatan ikonik yang menghubungkan satu wilayah dengan wilayah yang lain. Salah satunya adalah Jembatan Suramadu yang menjadi jembatan terpanjang di Indonesia. Perusahaan dapat membuat miniatur Jembatan Suramadu sebagai bentuk cendera mata yang diberikan kepada relasi bisnisnya.

Lihat produk: Miniatur Custom

Tentunya masih banyak jenis miniatur yang dapat dijadikan sebagai souvenir relasi perusahaan. Apapun pilihan miniatur yang hendak dibuat sebaiknya didesain secara custom. Dengan begitu, perusahaan dapat menunjukkan sisi khasnya sehingga miniatur terlihat begitu berkesan sebagai souvenir. Perusahaan pun dapat menambahkan pesan-pesan bermakna di dalam miniatur.

The post Apa Fungsi Maket dan Miniatur sebagai Kerajinan? appeared first on SouvenirMiniatur.com.



from Blog Artikel Souvenir Miniatur | Informasi Seputar Souvenir & Miniatur https://ift.tt/pnKO9tG
Apa Fungsi Maket dan Miniatur sebagai Kerajinan? - souvenirminiatur.com Apa Fungsi Maket dan Miniatur sebagai Kerajinan? - souvenirminiatur.com Reviewed by arthur20 on October 29, 2023 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.